Ads

Tuesday 2 August 2016

Prestasi MikeMohede Sang juara

Daftar Prestasi Mike Mohede Sang juara
Tak ada seorangpun yang menyangka jika lagu berjudul  "Pergi Untuk Selamanya" ciptaan  Ruth Sahanaya menjadi pertanda kepergian Mike Mohede Sang juara untuk selamanya.

Dikenal memiliki suara yang kalem yang khas dan beraliran pop sekaligus Jazz, Mike Mohede dipercaya untuk tampil di berbagai ajang bergengsi internasional, seperti Java Jazz Festival. Mike juga pernah berkolaborasi dengaan beberapa musisi dunia, seperti Dave Koz dan vinnie Valentino. Sedangkan didalam negri, Mike banyak terlibat dalam pembuatan album musisi papan atas Indonesia lainnya, seperti: Bebi Romeo (Masterpiece), Ahmad Dhani & Indra Lesmana (Adu Bintang), dan Pongki Barata (Meet The Stars).




Mike Mohede meninggal dunia pada Minggu (31 Juli 2016) akibat terkena serangan jantung. Mike Mohede sempat dilarikan ke RS Premiere Bintaro namun nyawanya tidak tertolong. Mike Mohede meninggal di usia 32 tahun. Sehari sebelum meninggal, Mike Mohede sempat tampil dalam perayaan ulang tahun pernikahan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono yang ke-40 tahun pada hari Sabtu malam Minggu, (30/7/2016). Dalam perayaan tersebut, Mike Mohede membawakan tiga lagu secara sendirian dan satu lagu saat tampil bersama-sama dengan Vina Panduwinata dan Lala Karmela.

"Dia bawakan tiga lagu, Juwita Malam, lagunya The Bee Gees yang berjudul to Love Somebody, dan lagu ciptaan saya yang judulnya Kuyakin Sampai di Sana. Lagu terakhir yang dilanturkan Mike sama dua artis lain Don't Forget to Remember Me, itu seperti firasat kalo dia akan pergi dan minta tidak ingin dilupakan," tandas SBY(dikutip dari bintang.com).

 Berita duka ini sangat mengejutkan bagi penggemar, rekan artis hingga masyarakat umum . Menurut sang manajer, Indra Djamal, sebelumnya Mike tidak pernah mengeluh soal adanya penyakit di tubuhnya. Bahkan Mike sempat menjalani pola hidup sehat dengan berolah raga di pusat kebugaran.

Mike Mohede mengawali karis bernyanyinya dengan menjadi penyanyi yang kerap tampil di geraja dengan membawakan lagu rohani.   

Daftar Prestasi Mike Mohede Sang juara:
1.Pada tahun 2005, Mike Mohede mengikuti audisi untuk Indonesian Idol musim kedua di kota Jakarta. Selama bertanding di kontes pencarian bakat bernyanyi tersebut, dalam setiap penampilannya, Mike Mohede hampir selalu menuai pujian dari juri. Dia hanya dua kali masuk dalam voting 3 terbawah pada babak spectacular show yang ke delapan dan kesembilan.
Perjalanannya terus berlanjut hingga babak Grand Final bersama Judika, dan akhirnya dirinya keluar sebagai pemenang Indonesian Idol 2. 

2. Pada tahun 2005 merilis album pertama berjudul "MIKE" , yang berisi single lagu berjudul  : "Semua Untuk Cinta", Lewat album ini, Mike Mohede berhasil masuk nominasi AMI(Anugerah Music Indonesia) Award tahun 2006 untuk Best Male Artist dan Best Album R&B Category.

3. Mike Mohede membuat album studio kedua yang diproduksi oleh Impact Records. Album ini merupakan album religi pertama Mike Mohede, dengan tema gospel/religius. Di dalam album ini, Mike Mohede berkolaborasi dengan penyanyi Indonesia  terkenal lainnya seperti Badai (Kerispatih), Saykoji, dan Maria Shandi.



4. Mike Mohede terpilih mewakili Indonesia dalam ajang internasional Asian Idol. Ia terpilih setelah sebelumnya mengalahkan Delon (Runner up Indonesian Idol musim pertama), Ihsan (Juara Indonesian Idol musim ketiga) dan Rini (Juara Indonesian Idol di musim keempat) dalam babak Choose Your Idol.

Namun Mike harus rela menyerahkan gelar Asian Idol yang pertama pada Hady Mirza, juara Singapore Idol musim kedua. Setelah sebelumnya performa Mike menuai pujian dari seluruh dewan juri. Dia mempesona juri dengan lagu I Believe I Can Fly milik R Kelly dan hits Mengejar Matahari dari Ari Lasso.


5. Mike Mohede berkolaborasi dengan musisi terkenal dunia seperti Dave Koz dan Vinni Valentino pada  festival musik Jazz ternama Indonesia. Pada festivalmusik jazz ini Mike Mohede  dipercaya untuk menghibur para delegasi dunia pada Konferensi APEC di Bali tahun 2014. Sepanjang tahun 2013 hingga 2014, Mike Mohede juga telibat dalam penggarapan album beberapa musisi papan atas Indonesia seperti Ahmad Dhani, Bebi Romeo, Indra Lesmana, dan Pongki Barata.


6. Pada tahun 2016, Mike Mohede dipercaya menjadi salah satu dari 4 juri yang ada dalam acara ajang pencarian bakat Just Duet. Bersama Once Mekel, Mei Chan, dan penyanyi Malaysia Elizabeth Tan, Mike Mohede berperan sebagai seorang mentor yang mencari pasangan duet terbaik di Indonesia.







sumber: www.harianbernas.com



Daftar Album/Diskografi Mike Mohede:
Album solo:
    Mike (2005)
    Kemenanganku (2010)
    Kedua (2015)

Album kompilasi:
    Seri Cinta (2005)

Daftar lagu yang dipopulerkan oleh Mike Mohede:

   Pergi Untuk Selamanya (Ruth Sahanaya)


    I Believe I Can Fly (R Kelly)
    Mengejar Matahari (Ari Lasso)

    Top 24: Right Here Waiting oleh Richard Marx
    Top 12: Pupus oleh Dewa 19
    Top 11: Kamulah Satu-Satunya oleh Dewa 19
    Top 10: Bahasa Kalbu oleh Titi DJ
    Top 9: Sinaran oleh Sheila Majid
    Top 8: Mengejar Matahari oleh Ari Lasso
    Top 7: Nada Kasih oleh Fariz RM
    Top 6: Crazy Little Thing Called Love oleh Queen
    Top 5: Jadikanlah Aku Pacarmu oleh Sheila on 7
    Top 5: Unchained Melody oleh The Righteous Brothers
    Top 4: Enggak Ngerti oleh Kahitna
    Top 4: Roman Picisan oleh Dewa 19
    Top 3: Bunda oleh Potret
    Top 3: Because Of You oleh Keith Martin
    Grand Final: Semua Untuk Cinta (lagu baru)
    Grand Final: Bahasa Kalbu oleh Titi DJ
    Grand Final: Ketika Kau Menyapa oleh Marcell Siahaan






mike mohede meninggal dunia 
sumber wikipedia






Pemakaman Mike Mohede:




Jenazah Mike Mohede tiba di lokasi pemakaman  TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan siang ini(2 Agustus 2016) pada pukul 11.50 WIB. Beberapa rekan dan pihak keluarga ikut mengangkat peti putih Mike Mohede ke arah liang lahat, Setelah prosesi doa dilakukan, peti Mike Mohede dimasukkan ke kubur diiringi oleh nyanyian rohani yang dibawakan Judika, sehabat mendiang Mike.






Profil dan Biodata lengkap Mike Mohede:
Data Pribadi Lengkap
Nama lahir Michael Prabawa Mohede
Nama lain Mike
Lahir 7 November 1983 Jakarta, Indonesia
Meninggal 31 Juli 2016 (umur 32), Tangerang, Indonesia
Jenis musik Pop, R&B, Soul
Pekerjaan Penyanyi
Tahun aktif 2005–2016
Perusahaan rekaman Pro-M, Sony BMG Indonesia, Impact Record
Orang tua (Alm) Arthur Mohede
Amin Yudhayani
Agama Kristen
Anggota Kelompok
Idol Divo















No comments:

Post a Comment